Friday, January 17, 2014

EFEK SAMPING DARI PIL KB

     Berbicara tentang keluarga, tentu sobat sekalian ingin mempunyai keluarga yang indah, bahagia, juga terorganisir tentunya.. he...he...., sedikit melebar dari pokok postingan blog saya, pada kali ini saya akan menjelesakan Efek samping dari penggunaan PIL KB. Informasi ini pada umumnya sangat berguna bagi kalangan kaum hawa tentunya, khusunya para ibu rumah tangga, wanita karir dan sebagainya. Dan untuk yang masuk golongan kaum adam, jika belum menikah sedikit informasi ini mungkin berguna bagi anda yang mempuyai istri ataupun calon istri nanti, demi kesehatan istri dan calon istri anda tentunya.. he..he...

       Pil KB merupakan cara kontrasepsi yang paling banyak digunakan, diperkirakan lebih dari 75% wanita mengkonsumsinya.

Salah satu alasan seringnya digunakan pil KB karena merupakan yang paling sukses untuk ber KB. Dengan pemakaian yang tepat, rata-rata kesuksesan mencapai 99%. Konsistensi para pemakai dalan meminumnya, berat badan, dan antibiotika merupakan faktor yang mempengaruhi efektivitasnya.

Adapun efek samping dari PIL KB sebagai berikut :

1. Sakit Kepala
    Setelah mengonsumsi pil KB, kemungkinan Anda akan mengalami sakit kepala. Ini bisa terjadi selama beberapa hari disertai kelelahan dan pusing. Jika sakit kepala tak kunjung menghilang selama beberapa hari, bahkan semakin memburuk, maka sebaiknya Anda mencari bantuan medis.

2. Adanya Rasa Mual
      Mual adalah efek samping yang paling sering muncul, dan bisa berlangsung selama beberapa hari atau bahkan bulan. Cobalah konsumsi makanan sehat ketika makan pil KB untuk mengurangi gejala ini.

3. Mengalami Penurunan Gairah Dari Segi Seksual
       Pil KB biasanya bisa menyebabkan turunnya hasrat bercinta, karena produksi hormon estrogen ditekan dan berkurang.

4. Mengalami Perubahan Mood
        Anda bisa saja tiba-tiba merasa frustasi, marah, atau bahkan mudah kesal dengan ha-hal kecil. Jika ini terjadi, Anda harus sudah siap dan berusaha lebih sabar. Tarik nafas dalam dan lakukan hal-hal yang bisa mengubah mood Anda.

5. Sakit dan Kram Pada Perut.
        Rasa sakit dan kram bahkan sering kali muncul khusunya di daerah perut. Terkadang ini bahkan diikuti dengan pendarahan hebat. Jika hal ini terjadi perbanyaklah istirahat dan jangan lupa berbanyak makanan yang berprotein tinggi.

           
         

0 comments:

Post a Comment