Thursday, January 9, 2014

Tips dan trik cara cepat mengecilkan perut

     Bagi setiap orang mempunyai tubuh yang atletis, indah dan sispect merupakan suatu kebanggaan tersendiri pada setiap invidu. Berbicara soal bentuk tubuh yang bagus, tentu tidak lepas dari bagian anggota tubuh lainnya.

   Terutama yang paling menonjol adalah perut. Seperti yang kita ketahui sistem metabolisme dan pembakaran kalori dilakukan pada bagian dalam tubuh ini, dan apabila tidak diterapkan pola hidup yang sehat, maka dampak yang paling sering muncul adalah bentuk perut yang menonjol kedepan alias buncit.. he..he...

        Sedikit penjelasan mengenai perut yang buncit, perut buncit ini disebabkan karena adanya penumpukan lemak didalam perut. Apalagi penumpukan lemak didalam perut merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya serangan jantung. 

Berikut beberapa tips olahraga yang terbukti mampu dan efektif untuk menangani perut yang buncit.

  1. Mulai melakukan Sit up secara perlahan dan bertahap. 
  2. Berjalan atau berlari di pagi atau sore hari
  3. Bersepeda, Jika berlari agak sedikit membosankan bersepeda dapat menjadi alternatif-nya. Hasil riset membuktikan bahwa dengan melakukan aktifitas bersepeda selama kurang lebih 30 menit dapat membakar kalori 250-300 kalori.
  4. Bicycle exercise, jika anda tak mempunyai sepeda, metode ini dapat menjadi salah satu pilihan alternatif-nya . Cukup baringkan tubuh anda ke lantai, kedua tangan dibelakang kepala, kemudian angkat lutut anda dan arahkan ke dada sambil mengangkat kepala dengan posisi bagian belakang badan masih menempel dilantai, kemudian gerakan sikut kanan anda kearah lutut kanan, begitupun sebaliknya pada sikut kiri, lakukan secara bergantian seperti hendak sedang bersepeda.
  5. Ball Crunch. Olahraga ini dlakukan diatas bola besar, dengan cara melakukan sit up diatas bola.

  6. Vertikal Leg Crunch. Pada dasarnya Vertival Leg Crunch mirip dengan sit up, hanya pada gerakan ini anda melakukan sit up dengan cara tambahan dimana kaki diangkat setinggi mungkin ketika menarik badan ke depan. Caranya kedua tangan diletakan dibelakang kepala, pundak menempel ke lantai lalu angakat kaki anda dan silangkan ke udara, dan selama kaki disilangkan di udara tarik tubuh anda kedepan dan lakukan secara berulang-ulang.
Sekian tips dari saya, apapun usaha yang anda lakukan untuk mengecilkan perut anda, tidak akan efektif jika tidak di imbangi dengan pola makan yang teratur serta pola hidup yang sehat. "Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat"

Indahnya Berbagi.... !!!!

0 comments:

Post a Comment