Sunday, January 19, 2014

PESTA KEMBANG API DUBAI PECAHKAN REKOR DUNIA

       DUBAI– Pergelaran pesta kembang api dalam menyambut Tahun Baru 2014 berhasil memecahkan rekor dunia. Dengan anggaran senilai USD6 juta atau berkisar Rp72,96 miliar, mampu menghibur jutaan warga Uni Emirat Arab yang menonton pertunjukan langsung di gedung tertinggi dunia Burj Khalifa dan Hotel Atlantis di Palm Jumeirah


     Perencanaan dalam waktu kurang lebih 10 bulan, lebih dari 500.000 kembang api digunakan dalam pertunjukan malam pergantian tahun 2013 menuju tahun 2014. Pertunjukan yang berlangsung selama enam menit itu, mampu memecahkan rekor dunia yang tercatat pada Guinness World Record. 




          Pertunjukan kembang api itu berlangsung sepanjang 94 kilometer di pantai pulau buatan, Palm dan Burj Khalifa. Dimana pesta kembang api tersebut di desain oleh perusahaan kembang api asal Amerika Serikat (AS) Grucci. Dengan menggunakan 100 komputer untuk menggerakannya dan 200 teknisi yang bertugas untuk menyinkronkan pertunjukan laser yang sangat mewah.


         Atas Pencapain itu Dubai mampu menggeser Kuwait yang memegang rekor sebelumnya pada tahun 2011 dengan pertunjukan 77.282 kembang api selama satu jam. 






Categories:

0 comments:

Post a Comment