Tuesday, January 21, 2014

Manfaat garam bagi kesehatan kulit dan wajah

      Garam adalah unsur penting yang bisa ditemukan di setiap dapur rumah tangga. Memasak tanpa garam rasanya tentu hambar. Selain itu, garan juga menjadi bagian unsur perawatan kecantikan alami. Pada dasarnya, terdapat dua jenis garam untuk kulit. Pertama, garam mandi yang dicampur dalam bak mandi. Jenis garam lain untuk kulit adalah gram scrub, yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati dan menyingkirkan jerawat.

       Berikut adalah beberapa manfaat garam bagi kesehatan kulit :
  1. Exfoliating atau pengupasan. Garam yang biasa digunakan untuk scrub dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Selain itu, garam scrub juga benar-benar bersifat organik karena mengadung silika pasir.
  2. Menghilangkan Jerawat. Garam memiliki efek anti bakteri pada kulit. Itulah  sebabnya garam scrub dapat membantu menyingkirkankan jerawat dari kulit.    
  3. Kulit Berminyak. Jika anda memiliki kulit berminyak garam dapat bermanfaat untuk kulit anda. Sifat kering yang dimiliki garam dapat membantu menyerap minyak ekstra dari kulit. Hal ini akan menyingkirkan tekstur berminyak dari kulit anda dan juga dapat mencegah wabah timbulnya jerawat.
  4. Menghilangkan bau bandan. Garam mandi biasanya ber-aroma ketika anda mencampur mereka dengan air mandi anda, mereka dapat membantu anda untuk menyingkirkan bau bandan dan membuat anda merasa segar.
  5. Mineral untuk kulit. Garam laut sangat baik untuk kulit karena mengandung banyak mineral. Mineral ini dapat meresap ke dalam kulit dan membuatnya sehat dari dalam.
  6. Alergi. Garam dapat menyembuhkan alergi dan infeksi pada kulit. Anda bisa mencampur air mandi anda dengan garam untuk menyingkirkan infeksi kulit ringan.
  7. Penghilang rasa sakit. Ketika kaki anda terasa sakit seteleah melalui hari yang melelahkan, pedikur dengan air garam dapat menghilangkan rasa sakitnya. Rendam kaki anda dalam air hangat yang telah ditaburi garam untuk menyingkirkan rasa sakit.
Dari ke-tujuh poin diatas dapat anda aplikasikan di kehidupan sehari-hari anda, jika pengobatan non-alternatif terasa mahal dan kurang efektif, mulailah mencoba cara alternatif lain dengan memanfaatkan sumber daya alam secara alami.

Indahnya Berbagi....!!!!

2 comments:

  1. Wah ternyata garam banyak manfaatnya ya,

    Masekojm.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata garam banyak manfaatnya ya,

    Masekojm.blogspot.com

    ReplyDelete