Thursday, January 30, 2014

Cara Mematikan Windows Firewall Pada Windows 7

Cara Mematikan Windows Firewall Pada Windows 7.

Pada kali ini saya akan mencoba share cara mematikan windows firewall pada komputer dengan sistem operasi windows 7. Sebelum saya menjelaskan caranya, maka terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan Windows Firewall.


Firewall, jika diartikan perkata fire dan wall, maka dapat diartikan dinding dan api. Firewall adalah suatu sistem perangkat lunak yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk bisa melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang dianggap tidak aman. Pada Umunya, firewall diterapkan dalam sebuah mesin terdedikasi, yang berjalan pada pintu gerbang (gateway) antara jaringan lokal dengan jaringan internet. Jika disimpulkan secara ringkas firewall merupakan sistem security jaringan bawaan windows yang berfungsi sebagai pengamanan data dari tindak kejahatan yang berupa pengambilan data yang terakses melalui jaringan. Firewall juga berfungsi untuk mengontrol akses terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap jaringan pribadi dari pihak luar, dimana firewall mengatur komunikasu antar dua macam jaringan yang berbeda.

Namun ada kalanya firewall harus dimatikan pada hal atau aspek-aspek tertentu, sebab firewall terkadang menghambat jalur akses data yang terhubung pada satu jaringan ketika kita hendak melakukan sebuah koneksi antar dua komputer atau lebih, misalnya pada jaringan yang bersifat LAN "Local Area Network". Agar jalur aksesnya tidak terblock oleh firewall maka kita perlu mematikan firewall tersebut. Hal ini juga dapat diterapkan ketika kita hendak melakukan sharing data peer to peer, game jaringan dll. 

Adapun cara mematikan firewall sebagai berikut :
  1. Klik star.
  2. Pilih control panel.
  3. Pada menu control panel, pilih system and security.
  4. Klik Windows Firewall.
  5. Pilih Turn Windows Firewall On or Off.
  6. Pada menu selanjutnya, Centang Turn Of Windows Firewall seperti pada gambar.
  7. Klik Ok.
 
Sekian Informasi dari saya tentang cara mematikan windows firewall. Semoga Informasi kecil ini dapat membantu teman-teman seklian yang masih bingung tentang cara mematikan windows firewall. 

Indahnya Berbagi....!!! 


Categories:

0 comments:

Post a Comment