Monday, January 6, 2014

Download aplikasi HD TUNE Full version

Memeriksa Kondisi Hardisk Dengan Aplikasi HD TUNE

    Harsdisk merupakan media penyimpanan data komputer yang harus mendapat perhatian lebih bagi pengguna komputer. Sebab baik dan buruknya kinerja hardisk akan mempengaruhi performa kinerja laptop dan komputer kita secara kelesuruhan. Dengan aplikasi HD TUNE ini kita dapat mengecek kondisi hardisk komputer kita, jika terdapat gejala system error atau adanya bad sector yang terdapat pada hardisk komputer kita.
Adapun menu utama yang terdapat pada Aplikasi HD TUNE ini yaitu :
  1. Benchmark, digunakan untuk mengukur kinerja performa dari hardisk komputer
  2. Info, Memperlihatkan secara detail informasi dari hardisk komputer, seperti partisi hardisk, frimware version, nomor seri serta jumlah kapasitas dari hardisk. 
  3. Health, Memberikan informasi tentang status kesehatan dari hardisk dengan memanfaatkan fitur smart (Selft Monitoring Analisis and Reporting Teknologi) dimana terdapat berbagai hal yang diukur, seperti temperatur haridisk, serta informasi tentang Power On Time atau Work time hardisk.
  4. Error Scan, Mengecek jika terdapat sistem error atau bad sector pada hardisk dengan melakukan Scan Disk. 
          Dengan bantuan dari Aplikasi HD TUNE ini setidaknya kita dapat mengetahui kondisi dari hardisk kita secara cepat, sehingga proses pengamanan atau Back up data dapat dilakukan terlebih dahulu sebelum hardisk kita benar-benar mengalami kerusakan yang parah. Seperti kata pepatah "Sedia Payung sebelum hujan". Jika terdapat bad sector pada haridisk sobat, di Google banyak disediakan aplikasi yang dapat meperbaiki sistem error ataupun bad sector pada hardisk sobat, Contohnya Seperti HDD LOW LEVEL FORMAT, HDD Regenerator, dan masih banyak lagi. tapi dari sekian pengalaman saya dalam menangani hardisk bad sector hampir 30 persen gagal, Sebab ada saatnya dimana bad sector yang terpadat pada hardisk sudah terlalu parah dan sulit untuk memperaikinya. sekian dari saya ... Indahnya Berbagi ... !!!!

Buat sobat yang ingin mencobanya silahkan kunjungi situs resminya di http://www.hdtune.com. atau sobat bisa mengunduh-nya di DOWNLOAD APLIKASI HD TUNE FULL VERSION

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment